Antara Jodoh dan Perjuangan

Pages

Antara Jodoh dan Perjuangan

Sahabat, saya belajar dari sosok yang ada di foto. Ya belajar tentang sebuah ketegaran, keistiqomahan dari sebuah perjuangan.
Saya masih ingat, pertama kali saya 'kenal' sosok yang ada di foto tersebut kira-kira sudah hampir 5 tahun yang lalu.
Saya 'kenal' sosok yang ada di foto tersebut dari teman akhwatnya yang meminta dicarikan pasangan hidup.
Saya belum pernah bersua tapi keteguhan hatinya membuat saya iri ingin menirunya. Saat itu sosok yang ada di foto tersebut minta untuk dicarikan pendamping hidup yang bisa mengokohkan perjuangannya.
Begitulah, hari berganti minggu, minggu berganti bulan dan bulan berganti tahun, jodoh belum diketemukan juga.
Sampai akhirnya beberapa hari yang lalu setelah hampir lebih dari 5 tahun, saya melihat postingan di dunia maya tentang beliau bersama sosok lelaki, seperti yang kita bisa lihat di foto.
Ya, keinginan, doa, dan perjuangan darinya telah Allah jawab. Dihadirkannya sesosok pangeran yang membersamainya dalam perjuangan demi tegaknya kalimat Allah di bumi milik Allah ini.
Sosok yang ada di foto tersebut adalah ukhtina, saudari kita @dwi seorang pejuang syariah dan khilafah dari Jember, Jawa Timur.
Semoga Allah memuliakan dirinya dan pasangan hidupnya serta kelak keturunannya. Aamiin
------------------
Jodoh adalah salah satu bentuk ketetapan-Nya. Sesempurna apapun fisik kita bukan jaminan akan mudah perjodohannya.

Sedangkan perjuangan/dakwah adalah salah satu kewajiban-Nya. Sekurang apapun fisik kita bukan halangan untuk terus memperjuangkannya.
Hari ini, kita belajar dari sosok seorang mba @dwi tentang jodoh dan perjuangan.
Sahabatku dalam perjuangan ini, mari bersama saya tetap mengistiqomahkan diri dalam dakwah ini. Karena dakwah ini kewajiban, sementara jodoh adalah ketetapan yang bisa jadi batu ujian.
Begitulah, karena kewajiban harus terus kita tunaikan, sementara ujian adalah bagian dari episode kehidupan.
Tetaplah lalui keduanya dengan keistiqomahan, kesabaran.
--------------
::.. Berujungkah perjuangan ini?

Sahabat, sampaikanlah kepada "kaki" yanƍ masih terus melangkah dalam perjuangan ini
”Wahai kaki, memang ketika kita telah memilih melangkah ke arena perjuangan ini, ada banyak onak duri, berlumpur, serta berilalang.
Tapi ketahuilah wahai kaki, tidak banyak yang mau menyusuri perjalanan seperti ini. Padahal kalo mereka yang enggan melangkah kesini tahu bahwa tempat akhirnya adalah tempat terindah, maka mereka akan menyesal.”
Sekali lagi sampaikan kepada 'kaki' kita “wahai kakil ingatlah Allah tidak pernah tidur ataupun lalai menghitung. Allah sudah menyediakan hadiah terindah bagi mereka yang berani memilih Jalan-Nya, kemudian sabar & istiqomah.
Ketika kau dapati dirimu tetap berjalan menyusuri kehidupan saat yang lain memutuskan untuk berhenti dan pulang, maka inilah akhirnya. Allah selalu punya hadiah terindah bukan? Maka wahai 'kaki', tetaplah tegar saat yang lain terlempar”.
Sahabatku, perjuangan ini berat tapi dari situ akan lahir keindahan. Entah itu kemenangan yang dijanjikanNya atau keindahan berupa surgaNya.

No comments :

Post a Comment