MANFAAT DAN KHASIAT DAUN BIDARA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Pages

MANFAAT DAN KHASIAT DAUN BIDARA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Manfaat daun bidara sangat lekat dengan kultur dan religi Islam. Di dalam Al Quran disebutkan beberapa kali mengenai pohon bidara.

Manfaat daun bidara untuk kesehatan dan kecantikan pun perlu ditinjau dengan baik. Pasalnya, daun ini mengandung banyak gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh.
Manfaat daun bidara sangat lekat dengan kultur dan religi Islam. Di dalam Al Quran disebutkan beberapa kali mengenai pohon bidara. Menggunakan daunnya untuk mandi wajib usai haid adalah sunnah hukumnya. Selain itu, daun ini juga dipakai buat memandikan jenazah. Banyaknya manfaat bidara perlu diteliti lebih jauh terkait kandungannya, agar manfaatnya bisa menjadi lebih maksimal didapatkan.
Manfaat Daun Bidara:
1. Bahan Membuat Jamu
Jamu adalah minuman tradisional dari rempah-rempah atau herbal asli. Daun bidara adalah salah satu herbal yang digunakan untuk membuat jamu. Daun ini dibuat menjadi jamu pasti karena ada manfaatnya. Kandungan antibakterial yang dimiliki dapat mencegah kita terkena penyakit yang asalnya dari bakteri. Antibiotik alami ini juga yang kerap dipakai untuk mengobati berbagai infeksi, terutama infeksi saluran kencing.
2. Menurunkan Demam
Daun bidara biasanya digunakan untuk mengobati demam. Bagaimana caranya? Caranya mudah yaitu dengan cara diremas-remas dan dipakai untuk mandi. Mudah sekali bukan? Namun pada kasus demam tinggi sebaiknya juga diiringi dengan pemberian obat oral dari dokter. Oleh karena sifat daun pohon bidara ini hanyalah membantu meringankan dan menurunkan demam saja, tidak benar-benar akan mengentas sumber demam.
3. Bahan Memandikan Jenazah
Biasanya saat memandikan jenazah ada yang menggunakan daun. Ya, daun itu adalah daun bidara. Mengapa di gunakan untuk memandikan jenazah?karena terdapat kandungan antibakteria yang menjaga jenazah terkena bakteri dan mengalami pembusukan.
4. Mengobati Nyeri Perut
Bagaimana caranya mengobati sakit perut dengan menggunakan daun bidara? Caranya mudah sekali dengan merebusnya lalu meminum air rebusannya. Rebus tiga lembar daunnya dengan segelas air. Daun ini memang sangat banyak manfaatnya.
5. Mengatasi Nyeri Saat Kencing
Saat kita buang air kecil dan terasa nyeri sangat tidak enak bukan? Bagaimana cara mengatasinya. Cukup mudah, kita bisa memanfaatkan khasiat dari daun bidara. Yaitu dengan membuatnya membuatnya menjadi jamu. Cukup merebusnya lalu meminum air rebusannya itu, jika tidak ingin pahit, tambahkan madu secukupnya.
Manfaat Daun Bidara:
1. Membersihkan darah haid
2. Membersihkan darah nifas
3. Memandikan mayat
4. Mengatasi nyeri sendi
5. Mempercepat penyembuhan luka dalam
6. Membuat minuman tonik
7. Mengatasi gangguan lambung dan usus
8. Mengobati kencing darah
9. Menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh
10. Menangkal radikal bebas
11. Membantu proses metabolisme zat makanan
12. Mencegah tulang keropos
13. Mengatasi gangguan liver
15. Mencegah radang tenggorokan
16. Mengobati panas dalam
Cara Memanfaatkan Daun Bidara untuk Kesehatan:
Seperti yang sudah diuraikan di atas, manfaat daun bidara untuk kesehatan itu banyak sekali. Maka kini saatnya memikirkan cara terbaik buat mengolahnya. Kebanyakan orang menjadikan daun ini sebagai rebusan. Airnya diminum dan nanti daunnya juga dimakan. Sebaiknya konsumsi daun ini cukup sekali sehari di pagi hari.
Manfaat Daun Bidara untuk Kecantikan:
1. Menangkal Radikal Bebas
Radikal bebas akan sangat bahaya untuk kecantikan kita. Kandungan senyawa antibakteria dalam daun bidara mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan jerawat di kulit kita. Maka dari itu kita bisa mampu memanfaatkan daun itu untuk menyembuhkan jerawat pada kulit.
2. Meremajakan Kulit
Daun bidara dapat membantu kita dalam proses meremajakan kulit. Mengapa demikian? Karena daun ini dapat membantu proses regenerasi kukit kita sehingga kulit kita menjari sehat. Caranya mudah yaitu dengan membuatnya menjadi masker.
3. Membuat Awet Muda
Menjadi awet muda atau kita terlihat lebih muda dari umur kita yang sebenarnya menyenangkan bukan? Tentu saja menyenangkan. Daun bidara dapat membantu kita tetap awet muda. Bagaimana caranya? Tentu sangat mudah yaitu dengan menjadikannya sebagai masker. Jika di pakai secara rutin wajah kita menjadi awet muda.
4. Mencerahkan Wajah
Wajah kusam sangat tidak enak bukan? Bagaimana caranya agar wajah kita terbebas dari kusam dan menjadi cerah. Sangat mudah yaitu dengan menggunakan masker daun bidara secara rutin. Masker ini mampu membantu meregenerasi sel kulit sehingga kulit kita terbebas dari kusam dan tetap cerah.
5. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah
Daun bidara juga bisa membantu mengatasi bibir pecah pecah. Bibir pecah-pecah terjadi karena bibir kita kering. Masker bibir dari daun bidara dapat membantu kita mengatasi masalah bibir pecah-pecah. Cukup oleskan masker itu ke bibir.
Manfaat Daun Bidara Lainnya:
6. Memutihkan kulit
7. Menghilangkan stretch mark
8. Meremajakan kulit
9. Melembabkan bibir
10. Mengangkat minyak di wajah
11. Mencegah bau badan
12. Mencegah kemunculan jerawat
13. Mengatasi komedo
14. Memudarkan flek hitam
15. Menyegarkan napas
16. Membuat badan seksi
17. Menjaga berat badan agar ideal
18. Mencegah kanker kulit
19. Mencegah bulu kaki cepat panjang
20. Mengangkat daki membandel
Cara Memanfaatkan Daun Bidara untuk Kecantikan:
Untuk mengambil manfaat daun pohon bidara mudah saja, langsung saja merebus daunnya dan dimakan sebagai sayuran. Bisa dimasak dengan bumbu sesuai selera. Namun sebaiknya pilihlah daun yang masih muda-muda. Merebus atau memasaknya juga jangan lama-lama agar vitamin dan mineralnya tidak rusak.
Kini tersedia Daun Bidara dalam bentuk Kapsul dan Ekstrak Bidara
Ayoo Di order sahabat....
Hub. WA 085294594599

MANFAAT DAN KHASIAT DAUN BIDARA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN

No comments :

Post a Comment